Thursday, May 15, 2014

Letkol Andohar jabat Danlanal Melonguane

Manado, Letkol Laut (P) Andohar, kini dipercayakan memimpin Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Melonguane dan menggantikan Letkol Laut (P) Yusuf Setiawan serta Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dari Mayor Laut (P) Maurits Komaling kepada Letkol Laut (KH) I Wayan Suryadhi.
Sertijab ini digelar dalam bentuk upacara di Mako Lantamal VIII dan dipimpin langsung Danlantamal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Guguk Handayani, Rabu (24/04) kemarin pagi. 


Dalam kesempatan itu, Jendral bintang satu itu juga mengukuhkan Komandan POM AL (Danpomal), Letkol Laut (PM) Hendrawan Setiawan. Maurits Komaling sendiri digeser pada jabatan Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadis Harkan).

Saat menyampaikan sambutan, Danlantamal mengatakan serah terima jabatan dalam lingkungan TNI AL bukanlah merupakan kegiatan rutin semata, karena didalamnya terkandung maksud untuk melaksanakan penyegaran awak organisasi dan ide-ide yang dapat memberikan nuansa baru.
Penggantian tersebut sebagai bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan, berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.
Sesuai tupoksi, Handayani mengatakan Danlanal Melonguane adalah unsur pelaksana Lantamal VIII yang berugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negera di laut. Menyelenggarakan operasi keamanan laut serta berperan secara aktif dalam membina komunikasi sosial TNI/ TNI AL di wilayah tanggung jawabnya.
Sedangkan Danpomal Lantamal VIII adalah unsur pelaksana Komandan Lantamal VIII dalam pembinaan dan penyelenggaraan fungsi kepolisian militer. Sementara Dadenma Lantamal VIII adalah unsur pelaksana Komandan Lantamal VIII di bidang urusan pelayanan dan kemarkasan Lantamal Manado. “Detasemen Markas memiliki tugas yang tidak ringan dalam rangka mendukung tugas Lantamal Manado sebagai unsur pelayanan,” tutup Handayani.(lan)

No comments:

Post a Comment